Kamis, 06 April 2017

Tips Memilih Asupan Makanan Sehat

Tips Memilih Asupan Makanan Sehat

Tips Memilih Asupan Makanan Sehat - Kondisi kesehatan yang anda rasakan saat ini dan akan anda rasakan di masa mendatang adalah hasil antara makanan yang anda konsumsi dengan program olahraga yang anda jalani. Kedua hal tersebut adalah dua hal yang berkaitan karena sangat penting untuk kesehatan dan tak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya.


Ada banyak tips kesehatan yang bisa memberikan penjelasan tentang bagaimana menjalankan program olahraga yang baikuntuk tubuh anda, akan tetapi kali ini kami akan memberikan tips bagaimana memilih makanan yang layak konsumsi sesuai dengan tujuan kesehatan yang ingin anda raih.

Tips yang akan kami informasikan ini hanyalah sebuah pedoman awal saja bagi anda untuk menyusun program menu makanan sehat demi mencukupi kebutuhan nutrisi gizi untuk anda. Anda dapat mengubah cara-cara di sini dengan cara yang menurut anda akan lebih cocok untuk anda. Tapi, mohon diingat bahwa cara yang anda jalani masih merupakan cara yang sehat dalam memilih makanan sebagai asupan gizi anda.
  • Pilih jenis makanan pokok yang bergizi
Ada baiknya jika anda mengganti makanan pokok anda menjadi makanan yang terbuat dari biji-bijian bernutrisi baik seperti misalnya gandum. Tapi, bila anda orang yang termasuk alergi terhadap gluten, anda juga bisa memilih kentang atau oats untuk dijadikan menu pokok anda. Biji-bijian yang sudah diolah terlebih dahulu ini baik mengisi setengah dari porsi sajian makanan anda.
  • Kombinasikan jenis buah yang anda makan
Memasukkan berbagai buah-buahan kaya vitamin ke dalam menu harian anda sangat perlu. Pilihlah buah-buahan yang bergizi baik seperti apel dan jeruk. Pastikan bahwa buah-buah tersebut masih fresh/segar dan tidak mempunyai kandungan kimia yang tinggi. Akan jauh lebih baik bila anda mendapatkan buah-buahan yang dihasilkan dari perkebunan organik karena biasanaya buah-buahan tersebut terbebas dari bahan-bahan kimia.
  • Tambahkan sayuran hijau ke dalam porsi makanan anda
Sayuran hijau mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sayuran organik juga mampu menjadi pilihan anda dalam mempertimbangkan sayuran apa yang dapat anda pilih. Dengan memilih sayuran organik, artinya anda menghindari tubuh anda dari berbagai pengaruh paparan bahan kimia yang banyak terkandung dalam pestisida.
  • Konsumsi susu berkalsium tinggi secara rutin
Tulang dan gigi merupakan dua hal yang juga penting anda jaga kesehatannya. Terlebih jika usia anda masih muda. Masa-masa muda ialah waktu yang paling tepat bagi anda untuk merawat tulang dan gigi, sehingga anda terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berkaitan dengan tulang dan gigi yang banyak menyerang para orang tua.

Post by : Sehat Nomor Satu

Tips Memilih Asupan Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar